All for JoomlaAll for Webmasters

Yohanes Eka Jaya Chandra Mulai Dari Nol Sampai Capai Sukses

Dok.Yohanes Eka Jaya Chandra

Yohanes Eka Jaya Chandra adalah salah satu pengusaha yang sukses dan menjadi contoh pengusaha sukses dan memulai bisnisnya dari titik terendah hingga mencapai kesuksesan. Dengan pencapaian bisnisnya saat ini, dirinya masuk dalam 10 pengusaha sukses dan berpengaruh di Indonesia.

Kegemaranya berbisnis sudah dimulai sejak Yohanes Eka Jaya Chandra berada di bangku sekolah. Pada waktu SMP dan SMA dirinya sudah mulai memulai bisnis pribadinya berjualan makanan dan juga bisnis jualan baju serta sepatu. Yohanes Eka Jaya Chandra bukan berasal dari keluarga kaya, keluarganya hanyalah keluarga pas-pasan untuk makan sehari-hari. Untuk biaya sekolah dan jajan, Yohanes Eka Jaya Chandra harus mencari tambahan uang, salah satunya dengan berjualan.

Dengan background masa lalu yang sudah terbiasa pantang menyerah dan juga pekerja keras, sifat ini terbawa sampai dirinya mengembangkan bisnisnya. Bisnis awal Yohanes Eka Jaya Chandra adalah bisnis fashion. Dirinya ikut bersama temanya untuk berjualan online menjual baju, tas dan juga sepatu. Bermula dari situlah, sedikit-demi sedikit dirinya memiliki modal untuk membuka bisnis nya sendiri. Akhirnya dengan berbekal modal awal sekitar 5 juta rupiah dirinya mendirikan bisnis fashion dengan brand Me and You fashion. Bisnis fashionya ini pun laris manis dan berkembang pesat. Bahkan beberapa tahun kemudian brand fashion miliknya, menjadi trend setter fashion anak muda di Indonesia.

Dok.Yohanes Eka Jaya Chandra

Setelah sukses di Bisnis fashion, Yohanes Eka Jaya Chandra kembali melebarkan sayapnya untuk membuka bisnis baru, kali ini bukan dunia fashion melainkan dunia kuliner. Melihat saat itu mulai berkembangnya makanan olahan western yang dikombinasikan dengan cita rasa khas tradisional. Yohanes Eka Jaya Chandra memiliki inisiatif membuat pizza namun dengan toping dan juga cita rasa yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Munculah bran kuliner pizza dengan nama Aw Pizza.

Aw Pizza sendiri menyajikan makanan pizza dengan olahan dari italia namun perpaduan dengan cita rasa khas Indonesia. Aw Pizza saat itu awalnya belum mendapat respon yang baik dari para konsumen. Namun selang beberapa bulan kemudian, dengan startegi marketing, iklan dan juga ikut dalam festival kuliner membuat Aw Pizza mulai mendapat konsumenya.

Dari kedua bisnisnya ini yang berjalan bebarengan, Yohanes Eka Jaya Chandra saat itu mampu menghasilkan penghasilan bersih berkisar 40 – 80 juta rupiah tiap bulanya.

“ini adalah buah kerja keras selama ini, saya tidak ingin membuang-membuang kesempatan yang ada di depan mata” ujar Yohanes Eka Jaya Chandra.

Saat ini Yohanes Eka Jaya Chandra berniat kembali membuka bisnis barunya di sektor property. Berbagai rencana sudah disiapkan oleh dirinya untuk memulai bisnisnya ini. Bisnis property di Indonesia menjadi salah satu bisnis dengan keuntungan yang besar. Faktor inilah yang mendorong Yohanes Eka Jaya Chandra ingin sekali membuka bisnis di sektor property.

Leave a Reply