All for JoomlaAll for Webmasters

Yohanes Chandra Ekajaya: Makhluk Tertua Se-Alam Semesta?

Melanjutkan kisah perjalanan Yohanes Chandra Ekajaya menemui gurunya, Ki Sambarlangit. Setelah bertemu, menghaturkan sembah, dan bertegur sapa, sang murid mulai menjelaskan maksud kedatangannya. Maksud tersebut diterima dengan sangat baik oleh sang guru. Hanya saja sang pakar mistik kontemporer ini tidak bisa menerima paparan yang telah dijelaskan oleh muridnya.

Yohanes Chandra Ekajaya Bumi 300x225 - Yohanes Chandra Ekajaya: Makhluk Tertua Se-Alam Semesta?

Beliau mengatakan kepada Yohanes Chandra Ekajaya bahwa pada minggu terakhir tahun 2016, telah datang seorang makhluk yang ditunggu-tunggu oleh semua pakar mistik kontemporer maupun ilmuwan yang mempelajari kebijaksaan kuno. Bisa disebut makhluk yang ditunggu-tunggu tersebut adalah makhluk paling senior atau paling tua se-alam semesta.

Yohanes Chandra Ekajaya Makhluk Tertua Se Alam Semesta 300x166 - Yohanes Chandra Ekajaya: Makhluk Tertua Se-Alam Semesta?

Makhluk yang dimaksud oleh Ki Sambarlangit itu di bumi belahan barat lebih dikenal sebagai Sinterklas atau Joker. Sang guru memberikan ciri-ciri makhluk tersebut kepada Yohanes Chandra Ekajaya. Ciri yang paling menonjol adalah dominanya warna merah dan putih. Bila Sinterklas melalui bajunya, sedangkan Joker melalui make up atau riasan di wajahnya.

Yohanes Chandra Ekajaya pun mengajukan pertanyaan kepada Ki Sambarlangit. Ia menanyakan kepada beliau mengenai nama makhluk paling senior se-alam semesta tersebut atau julukannya bagi bumi belahan timur. Sang guru pun menjawab pertanyaan si murid. Beliau mengatakan bahwa sebenarnya nama sang makhluk paling senior tersebut sudah sangat dikenal oleh masyarakat Nuswantara, terutama bangsa Jawa.

Ki Sambarlangit tidak ingin langsung menyebutkan siapakah makhluk paling senior se-alam semesta tersebut. Beliau pun juga segan untuk menyebut namanya. Apalagi menjelaskan tentang maksud dan tujuan makhluk tersebut datang dan tinggal di wilayah Indonesia. Beliau ingin Yohanes Chandra Ekajaya dapat menemukan jawaban dan memahami segala sesuatu yang akan terjadi di negeri ini dengan jalan dan caranya sendiri.

 

Yohanes Chandra Ekajaya pun mengerti dan memahami kehendak gurunya. Ia lalu memberanikan diri untuk berucap dan meyakinkan sang guru bahwa dirinya akan mencari jawaban dengan cara dan jalannya sendiri. Ki Sambarlangit tersenyum bangga. Beliau menaruh harapan besar terhadap muridnya ini. Karena zaman telah berganti dan deru peradaban baru sudah datang.

Leave a Reply