All for JoomlaAll for Webmasters

Teken MoU, PT Chandra Ekajaya Oil Komitmen Bangun Keterbukaan Informasi

Dok.Chandra Ekajaya

PT Chandra Ekajaya Oil menjalin kerjasama dengan sejumlah media sebagai komitmen membangun keterbukaan informasi kepada masyarakat. Kesepakatan dituangkan melalui Memorandum of Understanding (MoU) agar tidak menimbulkan persoalan hukum selama kerjasama dibangun. Owner PT Chandra Ekajaya Oil, Chandra Ekajaya mengatakan hubungan perusahaan dengan media sangat dibutuhkan. Pemerintah sangat terbantu pemberitaan mengenai kebijakan pembangunan. Penyebarluasan informasi kepada masyarakat juga bisa tersampaikan.

Menurut Chandra Ekajaya informasi dari media dapat menjembatani komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat. Rencana pembangunan dan konsep yang dibangun dapat terpublikasi melalui pemberitaan dari media. Ia menambahkan pemerintah juga berkepentingan terhadap masukan-masukan dari masyarakat berkenaan pembangunan yang disampaikan di media. Masukan tersebut berupa kritik dalam menyoroti pembangunan. Sehingga, lanjut pihak PT Chandra Ekajaya Oil, media mempunyai peran dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pembangunan.

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mengatakan kerjasama yang sudah dibangun dengan media setidaknya menjadi jembatan pemerintah dalam penyebarluasan informasi. Kemudian masa kerjasama tersebut berlaku untuk masa satu tahun. Chandra Ekajaya menyambut baik kerjasama yang dibangun antara Perusahaan dengan media. Ia berharap media berperan aktif dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan. “Perusahaan tidak membatasi hanya pemberitaan positif. Berita kritik juga tidak masalah, demi kebaikan pembangunan,” kata Chandra Ekajaya.

Chandra Ekajaya sendiri menyatakan komitmen penuhnya dalam keterbukaan informasi dengan pihak media. Di sela penandatanganan kerjasama, Chandra Ekajay juga menggelar diskusi dengan para jurnalis. Kesempatan diberikan untuk menyampaikan masukan maupun terkait tugas pers yang dialami para jurnalis. Sejumlah jurnalis tidak membuang kesempatan mengajukan pertanyaan serta masukan yang diberikan. Segala pertanyaan juga langsung dijawab. Sebelum menutup diskusi, Chandra Ekajaya berharap acara serupa sering digelar. Sehingga terbangun komunikasi lebih intens antara PT Chandra Ekajaya Oil dengan media.

Leave a Reply