All for JoomlaAll for Webmasters

Kehilangan Seorang Anak Menjadikan Pengusaha ini Sukses Beromzet 30 Juta Rupiah

Darmawan, pengusaha sukses satu ini terjun kedunia bisnis karena keadaan. Dahulu ada kisah pilu yang dialaminya sebelum menjadi pengusaha. Bekerja di salah satu Bank besar di kota Malang, Jawa Timur ini telah kehilangan anak pertamanya saat itu. Dia bersama istri sangat sibuk dengan pekerjaannya sampai sang anak selalu di titipkan ketempat penitipan anak. Dia telah mati matian bekerja demi keluarganya, namun yang dia kerjakan itu menurutnya salah. Dia mengaku kalau jarang sekali bercengkrama dengan sang anak. Anaknya meninggal dunia karena tercebur di saluran air saat bermain itu semua kelalaian dari petugas penitipan. Dia tidak menaruh dendam kepada siapapun. Dia hanya menaruh dendam kepada dirinya sendiri, penyesalan dan kesedihan selalu menyelimutinya.

Dok. Pengusaha Chandraekajaya
Darmawan saat itu langsung mengundurkan diri dari pekerjaannya dari Bank. Dia menenangkan diri dari kekelaman hidupnya saat itu. Berjalan satu tahun ia bersama istri memutuskan untuk berbisnis. Roti Panggang itulah bisnis yang dia kerjakan. Daerah malang yang bercuaca dingin cocok untuk berbisnis Roti Panggang ini. Demi keluarganya dia bisa melakukan apa saja yang terpenting adalah Halal. Dia menceritakan kalau hari pertamanya dia membuka usaha itu Roti bakarnya habis terjual semuanya. Hari pertama dia buka untung yang dia dapatkan yaitu Rp. 500.000. sekitar hampir 100 Roti dia keluarkan. Dengan begitu dia memutuskan untuk membuka lowongan kerja untuk siapapun yang ingin berjualan Roti Bakar seperti dirinya. Semua alat, gerobak, Roti dan lain sebagainya dari dia. Karyawannya hanya menjualkan saja.
Ada 3 orang karyawan saat itu yang membantunya. Dengan dia berarti ada 4 orang yang buka Roti bakar miliknya. Berjalan sebulan omzet dari bisnis Roti Bakarnya mencapai Rp. 30 juta rupiah. Dan bisa menggaji karyawannya Rp. 3 juta rupiah per orang. Kini Darmawan sudah mempunyai 10 outlet yang ada di Malang. Daerah kampus, tempat perbelanjaan, alun-alun dan tempat ramai lainnya dia menjalankan usahanya tersebut. Kini dia di karuniai Anak lagi yang bernama Chandra Ekajaya dan dia bisa setiap saat menjaga anaknya tersebut karena dia sekaang bukan karyawan lagi melainkan adalah seorang Bos.

Leave a Reply