All for JoomlaAll for Webmasters

Chandra Ekajaya Usaha Pangkas Rambut Omzet Puluhan Juta Rupiah perbulan

Usaha potong rambut saat ini sedang naik daun, Seiring perkembangan zaman dan trend yang sedang terjadi potong rambut atau istilah lain nyalon bukan hanya bagi wanita saja melainkan sekarang pria juga sudah mulai melakukanya. Hal ini juga berimbas kepada bisnis di bidang fashion dan pangkas rambut cowok juga semakin berkembang. Tren ini pun dijadikan peluang oleh Chandra Ekajaya, pengusaha muda yang sukses menjalani bisnis di bidang pangkas rambut cowok yang menyasar konsumer anak muda.

Memanfaatkan peluang saat ini Chandra Ekajaya sukses menekuni bisnis potong rambut atau barbershop dengan mengusung brand nama “ManShop”. Pada tahun 2013 dirinya mendirikan barbershop ini, berbekal modal Rp 50 juta rupiah dirinya nekat mendirikan bisnis barbershop, uang tersebut digunakan untuk membeli dan menyewa kios serta peralatan penunjang potong rambut.

Barbershop Chandra Ekajaya

Dalam menjalankan bisnisnya ini, Chandra Ekajaya memang tidak main-main memulainya, dirinya memaksimalkan fasilitas yang ada di dalam barbershop agar orang yang potong rambut dan sedang menunggu merasa nyaman. Fasilitas yang diberikan juga sangat bervariasi, mulai dari fasilitas wifi, minuman dingin dan tempat duduk yang nyaman. Dirinya ingin menghilangkan image tempat potong rambut dulunya sangat buruk ingin dirubah dengan perubahan paradigma tersebut.

Untuk masalah model rambut, Chandra Ekajaya mempercayakan kepada barberman kepada profesional, dirinya merekrut tukang pangkas tidak sembarangan dengan melakukan seleksi terlebih dahulu mana yang cocok dan memiliki jiwa muda agar sesuai dengan segmen anak muda yang coba diusung oleh dirinya.  Dirinya ingin menghadirkan barbershop yang mengikuti perkembangan fashion style saat ini dan tidak ketinggalan zaman.

Berjalan beberapa bulan saja ternyata bisnis yang digarapnya ini dengan penuh kesungguhan berbuah manis dan berkembang pesat. Tadinya hanya 10 orang yang potong rambut, kemudian mulai mengalami peningkatan hingga bisa mencapai 40 orang perhari. Chandra Ekajaya dalam membanderol harga potong rambut miliknya bisa dibilang sangat terjangkau berkisar harga Rp 20 ribu sekali pangkas. Dengan akumulasi harga dan kunjungan perhari seperti itu, setiap bulanya dirinya bisa mengantongi keuntungan mencapai ratusan juta rupiah, angka yang sangat fantastis dari bisnis barbershop.

Leave a Reply