All for JoomlaAll for Webmasters

Chandra Ekajaya Motivator Keluarga SKK Migas

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya saat ini dipercaya menjadi seorang motivator keluarga di SKK Migas. Tugas dan fungsi utama Chandra Ekajaya di SKK Migas adalah membimbing dan memotivasi agar psikis para pegawai SKK Migas selalu stabil dan tidak goyah akibat permasalahan yang timbul di dalam keluarga mereka. Maslah yang sering timbul di dalam rumah tangga para pegawai SKK Migas adalah permasalahan anak. Hal ini muncul karena kesibukan orang tua untuk bekerja di kantor.

 Chandra Ekajaya di kantor SKK Migas ketika ditanya mengatakan bahwa sebenarnya akar utama permasalahan kenakalan remaja sekarang adalah pola asuh keluarga, perkembangan teknologi atau media sosial dan edukasi. Keluarga atau orangtua sangat berperan penting dalam pembentukan kepribadian anak. Orangtua diharuskan mendidik anak secara baik agar tidak terjerumus ke dalam perilaku menyimpang, misalkan seks bebas dan lain-lain.

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa orangtua juga harus berperan aktif menjaga anak-anaknya dan selalu mengingatkan atau menasihati ketika anaknya berada di luar rumah. Ketika anak ke luar rumah, apapun bisa terjadi kalau kurangnya pengawasan dari orang tua. Edukasi misalkan di sekolah kurang kontrol atau kurang adanya pembelajaran tentang seks bebas, yang bisa berdampak negatif bagi anak-anak remaja. Sebenarnya secara fisik perempuan belum siap tentang proses pembuahan apabila melakukan seks bebas di bawah umur. Sedangkan dampak psikologisnya adalah apabila berhasil di awal, maka akan berkelanjutan atau bisa jadi merasakan penyesalan. Bisa mempengaruhi akademik anak para pegawai SKK Migas.

Kurangnya kesadaran kontrol orangtua yang bekerja di SKK Migas terhadap anak ketika ia membuka situs di internet, itu bisa membuat anak terjerumus kepada hal yang negatif. Oleh sebab itu orangtua harus memberikan edukasi terhadap anak atau mendampingi anak-anak ketika ia bermain internet. Agar ketika mereka ditinggal bekerja bisa tetap aman kata Chandra Ekajaya.

Leave a Reply