All for JoomlaAll for Webmasters

Chandra Ekajaya Dari Pawang Hujan Beralih Jadi Pengusaha Tahu Bulat

Ada seorang dukun bernama Chandra Ekajaya di daerah Jawa Timur yang ahli mendatangkan hujan, tetapi dia kadang berhasil, kadang tidak berhasil mendatangkan hujan. Pada suatu hari dia mendengar bahwa ada satu dukun di desa tetangga yang 100% berhasil mendatangkan hujan. Dengan penasaran Chandra Ekajaya berjalan kaki selama satu bulan, untuk berkunjung dan belajar kepada dukun desa tetangganya yang terkenal 100% pasti berhasil mendatangkan hujan.

Dengan perasaan lega Chandra Ekajaya akhirnya bertemu dengan orang yang dia cari, lalu bertanya, “Saya dengar kamu selalu berhasil mendatangkan hujan, bagaimana caramu?”. Dijawab dukun desa tetangga, “Saya melakukan ritual tari-tarian tertentu untuk mendatangkan hujan.”

Kemudian Chandra Ekajaya meminta dukun desa tetangga untuk melakukan tarian ritual tersebut. Setelah belajar, Chandra Ekajaya pulang dan mempraktikkan cara tersebut di desanya. Hasilnya tetap sama, kadang berhasil, kadang tidak berhasil. Karena itu, dengan penasaran Chandra Ekajaya berjalan lagi selama sebulan ke desa tetangga. Dan ketika bertemu dengan dukun desa tetangga, Chandra Ekajaya berkata, “Saya sudah melakukan ritual tarian tersebut, tapi tetap saja kadang berhasil, kadang tidak. Bagaimana kamu bisa 100% berhasil?”

Sang dukun desa tetangga menjawab “ Yang saya lakukan ialah menari ketika mendung saja maka saya tahu kalau itu akan datang hujan dan itu selalu berhasil.” Kaget dengan jawaban dukun desa tetangga tersebut akhirnya Chandra Ekajaya merasa agak kecewa dan akhirnya pulang dengan tangan kosong. Selama ini ia merasa bahwa apa yang dilakukan dukun desa tetangganya benar ternyata hanya tipu-tipu saja.

Pada akhirnya sekarang Chandra Ekajaya juga mengikuti apa yang dikatan dukun desa tetangganya tetapi malah gagal terus. Karena sudah bosan sekarang Chandra Ekajaya berhenti menjadi dukun dan menjadi penjual tahu bulat keliling untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

Leave a Reply